Selasa, 25 Mei 2010

UJIAN AKHIR SEMESTER

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)

5 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 1. Margaret, coba jelaskankan alasan kamu memilih template blog ini berdasarkan salah satu teori psikologi pendidikan yang relevan.

Margaretha Novitasari mengatakan...

(UAS) 1. Alasan saya memilih template ini saya hubungkan dengan teori motivasi untuk meraih sesuatu yaitu motivasi ekstrinsik dan intrinsik. (Santrock, 2008)

- motivasi ekstrinsik adalah melakukan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Dalam hal ini, saya termotivasi untuk memilih template ini agar nilai blog saya tidak hanya 'cukup'.

- motivasi intrinsik adalah motivasi internal untuk melakukan sesuatu demi sesuatu itu sendiri. seperti saya yang memakai template ini karena saya langsung tertarik begitu melihat template ini karena bisa mencerminkan sisi feminim tanpa harus menggunakan warna-warna yang identik dengan kefeminiman itu sendiri.

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 2. Coba jelaskan berdasarkan teori psikologi pendidikan sehubungan dengan janji saya untuk men-deliver nilai, namun belum terlaksana.

Margaretha Novitasari mengatakan...

(UAS) 2. Bila dihubungkan dengan teori pendidikan dapat dihubungkan dengan teori perencanaan instruksional (Santrock, 2008). Perencanaan instruksional adalah pengembangan atau penyusunan strategi sistematik dan tertata untuk merencanakan pelajaran. Dalam perencanaan ini Ibu membuat rencana untuk men-deliver nilai tugas sesuai dengan jangka waktu yang telah Ibu tetapkan di blog psipddk3sks.blogspot.com.

Namun, mungkin ada beberapa kendala yang Ibu hadapi dalam pelaksanaan perencanaan instruksional yang telah direncanakan. Mulai dari kendala dari kami sampai kendala teknis yang tidak bisa dihindarkan. Misalnya seperti penilaian tugas individu yang pertama, ada keterlambatan karena mungkin tugas kami banyak yang tidak sesuai dengan apa yang diminta sehingga Ibu sulit untuk memberikan penilaian yang sesuai.

Kerangka waktu dianggap merupakan aspek yang membantu pelaksanaan instruksional, seperti:
- Apa yang perlu dilakukan
1. menentukan tujuan instruksional
2. merencanakan kegiatan
3. menentukan prioritas
- Waktu melakukannya
4. membuat estimasi waktu
5. membuat jadwal
6. fleksibel
Kerangka ini telah ada dan dapat kita lihat dengan jelas di blog pendidikan, tetapi memang belum dapat dilaksanakan secara maksimal.

psipddk3sks mengatakan...

Margaretha, skor UASmu 75